Follow by Email

welcome to my blog

halo.. slamat datang di blog saya :)
hehe.. enjoy here :D

Senin, 08 Maret 2010

Synopsis novel teenlit Dealova - Dyan Nuranindya









Judul: Teenlit: DeaLova
Pengarang: Dyan Nuranindya
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tebal: 300 halaman
Cetakan: Ke-9 (Juni 2005)
Genre: Drama/romance

“Menu” yang tersaji dalam DeaLova pun kita udah nggak asing lagi, karena semua pernah muncul di novel-novel seri Teenlit lainnya terbitan Gramedia Pustaka Utama (GPU). Ada anak kecil jet set bermobil BMW, ada cewek tomboy jago basket yang nggak peduli penampilan, dan ada siswa baru ber-gender cowok yang jadi idola semua cewek tapi justru bertingkah dingin dan sadis pada mereka semua.
ABG bermobil mewah itu adalah semua tokoh dalam buku ini, cewek pebasket yang gak peduli penampilan dan mengingatkan kita pada Sasha dari Me VS High Heels!-Maria Ardelia dan Fairish-nya Esty Kinasih itu bernama Karra, dan si cowok dingin yang mirip Davi dari Fairish itu adalah Dira, anak baru SMU Persada pindahan dari Aussie.
Dikisahkan, Karra terlibat dalam love-hate relationship yang amat membingungkan dengan Dira. Di pihak lain, Karra juga dekat dengan Ibel, sobat kental Iraz, kakak semata wayangnya. Lazimnya dalam sebuah kasus cinta segitiga, akan ada fenomena “pilih yang mana?”.
Namun Dyan ternyata nggak nampilin urusan dilema itu dalam DeaLova. Sebagai gantinya, ia memaparkan betapa Karra telah berhasil mengubah kehidupan baik Dira maupun Ibel. Ketika pada akhirnya salah satu di antara kedua cowok itu meninggal karena kanker paru-paru (untung bukan tumor otak atau leukemia!), Karra pun jadian dengan salah satunya lagi yang masih hidup segar bugar.

Tidak ada komentar: