Follow by Email

welcome to my blog

halo.. slamat datang di blog saya :)
hehe.. enjoy here :D

Kamis, 22 Desember 2011

Hari Pertama

WEIIITSS... The first timeeeee I fell in lovee... Was long ago... I didn't know how to give my love AT ALL!
Ya ampun, malah nyanyi. Sori ya sebelumnya kalo layar komputer/laptop/yang dibuat ngeliat blog ini jadi pecah, atau mungkin barang-barang di sekitar kalian yang pecah--
Biasa lah, suaraku terlalu merdu, yaaaa.... Jadi gitu deh efek sampingnya, pada pecah semua barang. Sori loh, sori.

Okey, tapi beneran loh first time. Bukan first time I fell in love, tapi first time I do this mission.
BUT NOT LONG AGO! IT JUST START NOW!


 Ketikkan 5 sila Pancasila disertai lambang dan sila apa yang jadi kesukaanmu!



Satu :  
Ketuhanan yang Maha Esa







Dua : 
Kemanusiaan yang adil dan beradab







Tiga : 
Persatuan Indonesia






Empat :
Kerakyatan yang sipimpin oleh hikmat kebijaksanaan, dalam permusyawaratan perwakilan




Lima :
Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia





Yang aku suka adalah sila ke-3. Yang tidak lain dan tidak bukan adalah "Persatuan Indonesia". Kenapa ya suka sila yang ke-3 ini? Soalnya menandakan kalau kita itu ya... Walaupun pulaunya ada banyak, sukunya banyak, ras nya banyak, agamanya juga beragam, kita itu bisa bisa bersatu. Dengan adanya perbedaan yang segitu banyak loh... Kita bisa bersatu! Berarti hebat kan? Hebat dong...
Tambahan nih, salah satu alat pemersatu bangsa kita adalah BAHASA INDONESIA.
Bahasa yang menurut aku ajaib banget. Loh kenapa?
Gini nih, misalnya ya...

Ada orang yang namanya Iyem. Nah si Iyem ini anak Jawa TULEN. Sopan dan ramah banget, ngomongnya pake bahasa krama inggil gitu. Nah satunya lagi nih, si Ponem. Ponem ini anak Madura TULEN.
Suatu hari ada sebuah warung pecel di Pulau Jawa yang mempertemukan mereka. Nah si Ponem ini nih, yang lagi travelling mo muterin Jawa Tengah nanya dong sama orang lokal.
Tapi ya kalau Ponem nanya pake bahasa Madura, ya mana ngerti Iyem nya?
Akhirnya yang terlontar dari mulut Ponem adalah...
Permisi, apa kamu tahu dimana tempat Candi Borobudur?
Ya, itulah keistimewaan bahasa Indonesia. Biar buanyak bahasanya, tetapi bahasa tulen bangsa Indonesia ya cuma satu. BAHASA INDONESIA.
Makanya, sebagai generasi penerus bangsa,
AYO KITA PERGUNAKAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR MULAI DARI SEKARANG!

Tidak ada komentar: